HOME

Telp: 021-53155670 | Fax: 021-53155669 | Mail: sales@sharontour.id

KEUNIKAN NEGARA TURKI

Setiap Negara tentu memiliki keunikannya tersendiri. Dan berbagai banyak kebudayaan yang memngaruhi sih dari Keunikan Negara nya sendiri. Untuk kali ini, mari kita bahas tentang keunikan dari Negara Turki.

Keunikan Negara Turki:

 

 

  1. Bahasa resmi Turki adalah bahasa Turki, meski bahasa lain digunakan oleh minoritas kelompok Arab dan Kurdi. Bahasa Turki adalah bagian dari keluarga bahasa, yang sama digunakan di Azebaijan dan Negara-negara Asia Tengah, seperti Turkmenistan dan Uzbekistan. Bahasa Turki tidak ada hubungannya dengan bahasa Arab meski kedua bahasa tersebut banyak memiliki kata yang sama. Meski orang Turki itu orang muslim, tetapi mereka bukan bangsa Arab.

 

  1. Turki memuat dua benua. Satu bagian yang luas terletak di benua Eropa dan bagian lainnya terletak di benua Asia. Bagian yang berada di Eropa dikenal dengan nama Thrace dan bagian yang masuk benua Asia dinamakan Anatolia, dan kadang-kadang disebut dengan Asia Kecil.

 

  1. Istanbul pernah menjadi ibukota dari tiga kekaisaran, yaitu Kekaisaran Romawi, Bizantium, dan Ottoman.

 

  1. Antakya (kemudian terkenal sebagai Antioch/Antokia) adalah kota tempat Gereja Pertama di Dunia yaitu Gereja St. Peter atau Gua St. Peter atau Grotto St. Peter yang diyakini sebagai tempat lahirnya agama Kristen dan sebagai salah satu tujuan ziarah bagi umat Kristen. Gereja ini dipercaya didirikan oleh Apostle Peter dan menjadi tempat pertemuan masyarakat Kristen awal di Antakya. Daerah Antakya ini juga tempat dimana para pengikut awal Kristen tinggal.

 

  1. Kereta bawah tanah Istanbul di dsitrik Beyoglu yang dibangun tahun 1875 adalah kereta bawah tanah yang tertua ketiga di dunia setelah London (1863) dan New York (1868)

 

  1. Julius Caesar memproklamasikan kemenangannya dengan semboyan terkenal, “Veni, Vidi, Vici (saya datang, saya bertarung, saya menang)” di Turki ketika dia mengalahkan Pontus, yaitu kerajaan hebat di wilayah laut hitam Turki.

 

  1. Makanan Turki adalah campuran dan modifikasi dari makanan Asia Tengah, Timur Tengah dan Balkan. Makanan Turki kaya akan daging ikan, domba, sapi, ayam, terung, kacang, bawang putih, merica, rempah-rempah, dan paprika.

 

  1. Nicolas atau Nicolaos dari Myra, yang umumnya dianggap sebagai Santa Claus adalah orang suci umat Kristen abad ke-4 dan uskup Yunani dari Myra. Dia dilahirkan di Patara tahun 270. Saat itu Patara masuk ke dalam Kekaisaran Romawi dan di zaman modern adalah wilayah kedaulatan Turki.

 

  1. Turki menempati peringkat ke-6 sebagai tujuan wisata. Ada 35,5 juta turis berkunjung ke Turki pada tahun

 

  1. Anatolia adalah tempat lahirnya Raja Midas, penyair Homer, St. Paul the Apostle, dan Bapak Sejarah, Heorodotus.

 

  1. Alfabet Turki terdiri dari 29 huruf atau lebih banyak 3 huruf dari alfabet latin. Tapi dalam alfabet Turki tidak ada huruf X,Q dan W

 

Admin dari berbagai sumber

 

Sherly Ardiany

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Category

Our Facebook

Currency Converter

Weather Forecast

Weather, 06 April
Jerusalem Weather
+21

High: +21° Low: +10°

Humidity: 0%

Wind: NNW - 12 KPH

Cairo Weather
+27

High: +27° Low: +13°

Humidity: 0%

Wind: NE - 15 KPH

Dubai Weather
+27

High: +29° Low: +21°

Humidity: 0%

Wind: WSW - 14 KPH

Istanbul Weather
+16

High: +16° Low: +11°

Humidity: 0%

Wind: SSW - 23 KPH